Blog


Klorokuin untuk Melawan Pandemi Covid-19 - Hielscher Ultrasonic Homogenizer

28 Maret 2020 Ultrasonic Homogenizer

Klorokuin tampaknya menjadi obat yang menjanjikan dalam melawan pandemi COVID-19. Klorokuin adalah obat yang sudah lama dikenal dan murah, persediaannya harus ditingkatkan secara signifikan untuk memenuhi kebutuhan dalam kondisi seperti ini. Ultrasonik adalah proses yang sederhana, aman, dan andal untuk produksi klorokuin di tingkat farmasi.


Klorokuin

Chloroquine, chloroquine phosphate dan hydroxychloroquine keduanya merupakan obat yang digunakan sebagai pengobatan malaria dan profilaksis malaria. Zat tersebut menghambat glikosilasi ACE2, suatu proses di mana protein dalam amplop virus ditransformasikan secara biokimia. Glikosilasi merupakan langkah penting selama infeksi virus sel. Penghambatan glikosilasi yang diinduksi klorokuin nampaknya mencegah atau mengurangi tingkat infeksi oleh SARS-CoV-2 secara signifikan.

Apa yang dikatakan penelitian saat ini: “Chloroquine juga merupakan imunomodulator, yang mampu menekan produksi dan melepaskan faktor-faktor yang memediasi komplikasi peradangan penyakit virus (faktor nekrosis tumor dan interleukin 6). Diduga bahwa klorokuin bekerja dengan mengubah glikosilasi ACE2 dan pH endosomal. Sifat anti-inflamasinya ini memungkinkan untuk pengobatan penyakit dalam golongan SARS. " [Pang et al. 2020]

Prof Didier Raoult dari Institut Hospitalo-Universitaire (IHU) di Marseille mengatakan tentang uji coba klorokuin pertamanya: “Kami dapat memastikan bahwa pasien yang belum menerima Plaquenil (obat yang mengandung hydroxychloroquine) masih menular setelah enam hari, tetapi dari mereka yang telah menerima Plaquenil, setelah enam hari, hanya 25% yang masih menular. " Sementara molekul farmasi klorokuin (belum) disetujui untuk mengobati pasien yang menderita COVID-19, penelitian sedang dilakukan dan studi pendahuluan sudah menunjukkan harapan.


Jual Ultrasonic Homogenizer, Ultrasonic Homogenizer, Ultrasonic Homogenizer Hielscher, Ultrasonic Homogenizer Sonicator, Ultrasonic Homogenizer Disruptor, Ultrasonic Extractor Homogenizer, Handheld Ultrasonic Homogenizer, Ultrasonic Milk Homogenizer, Ultrasonic Tissue Homogenizer, Jual Hielscher UP50H, Jual Hielscher 100H, Jual Hielscher UP200St, Jual Hielscher UP200Ht, Jual Hielscher UP400St, Distributor Alat Laboratorium, Jual Alat Laboratorium


Keuntungan Sintesis Ultrasonik dari Molekul Farmasi:

  • Berkualitas tinggi, kemurnian tinggi
  • Tingkat konversi tinggi
  • Proses cepat
  • Skalabilitas linier
  • Hemat biaya
  • Ramah Lingkungan


Sintesis Ultrasonik Klorokuin

Sintesis Ultrasonik Turunan Klorokuin

Karena klorokuin dikenal karena bisanya terhadap virus Zika, Barbosa-Lima et al. (2017) meneliti sintesis turunan klorokuin untuk menemukan molekul klorokuin yang lebih efisien melawan Zika. N- (2- (arylmethylimino) ethyl) -7-chloroquinolin-4-amine menunjukkan hasil yang sangat menjanjikan. Barbosa-Lima et al. (2017) menemukan bahwa sintesis ultrasonik menghasilkan hasil yang serupa dibandingkan dengan metode refluks termal tetapi dalam waktu yang jauh lebih pendek dari sonication 30-180 detik dibandingkan dengan waktu reaksi termal 30-180 menit. Turunan quinoline, N- (2 - ((5-nitrofuran-2-yl) methylimino) etil) -7-chloroquinolin-4-amine, 40, adalah senyawa yang paling kuat dalam seri ini, mengurangi replikasi ZIKV sebesar 72% pada 10 μM. Aktivitas yang baik juga diperoleh untuk senyawa lain, termasuk yang dengan gugus aril = fenil, 4-fluorofenil, 4-nitrofenil, 2,6-dimetoksifenil, 3-piridinil dan 5-nitrothien-2-yl. Semua molekul ini telah berhasil disintesis melalui ultrasonication.


Sintesis Ultrasonik Kuinolon
Kowsari et al. (2011) mensintesis kuinolon tertentu dengan mereaksikan isatin dengan aril metil keton dengan adanya cairan ionik dasar dalam air. Reaksi dilakukan di bawah kondisi sintetis ramah lingkungan ultrasonic homogenizer. Keuntungan utama dari prosedur ini adalah ramah lingkungan, waktu reaksi yang lebih ringan dan lebih pendek, dan hasil dan selektivitas yang lebih tinggi tanpa katalis logam transisi.


Ultrasonicators Kinerja Tinggi untuk Sintesis Farmasi

Sistem Hielscher Ultrasonics banyak digunakan dalam produksi farmasi untuk mensintesis molekul berkualitas tinggi dan untuk merumuskan nanopartikel dan liposom lipid padat yang sarat dengan zat farmasi, vitamin, antioksidan, peptida, dan senyawa bioaktif lainnya. Untuk memenuhi permintaan pelanggan, Hielscher memasok ultrasonikator dari homogenizer laboratorium genggam yang kuat serta ultrasonikator tingkat atas ke sistem ultrasonik industri penuh untuk produksi zat dan formulasi farmasi berkualitas tinggi. Berbagai macam sonotrod ultrasonik dan reaktor tersedia untuk memastikan pengaturan optimal untuk produksi farmasi Anda. Kekokohan peralatan ultrasonik Hielscher memungkinkan untuk operasi 24/7 di tugas berat dan di lingkungan yang menuntut. Untuk memungkinkan pelanggan kami memenuhi Good Manufacturing Practices (GMP) dan untuk menetapkan proses terstandarisasi, semua ultrasonator digital dilengkapi dengan perangkat lunak untuk pengaturan parameter sonication yang tepat, kontrol proses yang berkelanjutan, dan perekaman otomatis semua parameter proses penting pada perangkat yang dibangun (dalam SD-card). Kualitas produk yang tinggi tergantung pada kontrol proses dan standar pemrosesan yang tinggi secara terus menerus.


Klorokuin ?

Klorokuin adalah anggota kelas obat 4-aminoquinolin. Klorokuin menunjukkan efek antivirus terhadap banyak virus termasuk HIV tipe 1, hepatitis B dan HCoV-229E.

Klorokuin adalah obat yang digunakan untuk mencegah dan mengobati malaria. Klorokuin bersifat sisontosida darah dan gametosida P.vivax dan P. malariae. Obat ini biasanya diberikan pada penderita malaria di daerah endemic atau area yang diketahui berisiko tinggi terjangkit malaria. Obat ini juga digunakan sebagai profilakis(pencegahan) bagi orang yang akan berkunjung ke daerah endemik malaria seperti Papua, Papua Barat dan beberapa wilayah Indonesia Timur.


Mekanisme Kerja Klorokuin

Klorokuin bekerja seperti halnya obat jenis kuinolin lainnya, yaitu menghambat aktifitas heme polymerase, hingga menyebabkan akumulasi heme menjadi bebas pada sel darah merah. Proses akumulasi tersebut menjadi racun bagi parasit. Dimana parasit atau plasmodium yang ada di dalam sel darah merah mengubah hemoglobin dan menciptakan asam amino esensial untuk kebutuhan pembentukan protein & energi.

Selama proses ini parasit memproduks racun dan molekul heme yang dapat larut. Sebagai proses lanjutan, klorokuin mengikat heme dan membentuk FP-klorokuin. Senyawa ini sangat beracun bagi sel dan mengganggu fungsi membran sehingga terjadi lisis dan kematian pada sel parasit.



Untuk informasi dan pertanyaan seputar produk kami bisa bertanya disini atau menghubungi marketing kami di :

Phone : 021-27899158

Mobile : 0817-0-11-99-22

Chat : WhatsApp

Email : info@petrakaruniapersada.co.id ; admin@petrakaruniapersada.co.id

Marketing kami akan membantu anda